Bagaimana Cara Punya Anak Dengan Usaha Sendiri

Panduan agar cepat hamil berikut ini adalah beberapa upaya yang bisa anda lakukan untuk punya keturunan dalam hubungan pernikahan anda . Dalam hubungan suami istri , tentunya punya anak adalah suatu anugerah yang luar biasa menjadi pelengkap dari keluarga anda . Tentu saja yang menentukan apakah anda akan dikaruniai anak atau tidak adalah kuasa tuhan YME namun sebagai manusia tidak ada salahnya untuk berupaya untuk mendapatkan sesuatu . Usaha yang baik disertai dengan doa yang tulus tentunya akan membuat keinginan anda makin didengar oleh Sang Pencipta . Untuk menjadikan keluarga anda adalah keluarga yang lebih lengkap dan bahagia , berikut ini adalah beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan anak . Bagaimana cara punya anak yang bisa anda lakukan sendiri bersama dengan pasangan adalah dengan mengetahui masa subur wanita dan juga menjaga kesehatan fisik dan psikis secara keseluruhan .

Bagaimana Cara Punya Anak

1. Konsultasi Ke Dokter

Untuk memastikan bahwa istri maupun suami dalam kondisi kesehatan yang pas untuk proses kehamilan , sebaiknya baik suami maupun istri melakukan pengecekan kesehatan yang bisa dilakukan di dokter kandungan . Untuk wanita , pengecekan kesehatan yang dilakukan biasanya adalah meliputi kondisi fisik yang harus dalam keadaan baik untuk menghindari adanya resiko kehamilan yang bisa beresiko baik untuk bayi maupun ibunya . Sedangkan untuk pria misalnya bisa dilakukan pengecekan atau penghitungan jumlah sperma yang bisa dihasilkan untuk melihat seberapa besar kemungkinan pasangan untuk punya anak . Dokter kandungan juga biasanya akan memberikan tips panduan agar cepat hamil sesuai dengan kondisi kesehatan dari pasangan setelah selesai diperiksa .

2. Persiapan Kondisi Tubuh Agar Siap Menerima Kehamilan

Hamil adalah proses yang cukup beresiko apabila tidak dipersiapkan dengan baik . Tubuh wanita yang hamil harus punya nutrisi yang cukup karena janin juga membutuhkannya ketika berada didalam kandungan . Wanita yang hamil juga butuh nutrisi dan gizi yang cukup agar ia bisa tetap bertahan mengandung anak sampai lahir dengan sehat , termasuk menjaga berat badannya agar tidak terlalu kurus tapi juga tidak terlalu gemuk .

Bagaimana cara punya anak yang sehat , jawabannya tentu sang ibu dalam kondisi yang sehat pula . Sambil menunggu hamil , hindari kebiasaan-kebiasaan gaya hidup yang kurang baik seperti merokok atau dekat dengan asap rokok , mengkonsumsi minuman alkohol , mengkonsumsi obat-obatan yang tidak perlu , banyak makan junk food , kurang olah raga , banyak stress , dan sebagainya . Istri juga bisa mulai mengkonsumsi asam folat untuk mempersiapkan tubuh untuk mengurangi resiko kehamilan yang beresiko .

3. Menghitung Ovulasi Pada Wanita

Melakukan hubungan suami istri di waktu yang tepat bisa meningkatkan kemungkinan istri untuk lebih cepat hamil . Menghitung masa ovulasi adalah salah satu panduan agar cepat hamil . Masa ovulasi adalah masa dimana tubuh wanita memproduksi sel telur yang siap untuk dibuahi sebelum masa menstruasi istri berlangsung . Menstruasi terjadi apabila dalam masa ovulasi terjadi pembuahan oleh sperma , maka wanita yang hamil salah satu tandanya adalah masa menstruasi yang tidak datang seperti biasanya .

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghitung masa ovulasi , salah satunya adalah dengan sistem kalender , Tidak ada yang bisa menunjukkan tepatnya kapan waktu yang pas terjadinya ovulasi karena pada setiap wanita bisa berbeda-beda . Namun umumnya , proses ovulasi terjadi dalam periode 2 minggu sebelum masa menstruasi . Metode atau sistem kalender mudah bagi wanita yang punya siklus mens teratur . Metode lain yang bisa dilakukan adalah dengan mengecek suhu basal tubuh atau dengan cek hormon .

4. Menjaga Kesehatan Sperma

Sperma yang sehat tentu juga jadi faktor yang sangat penting dalam pembahasan bagaimana cara punya bayi . Sperma yang sehat lebih mampu untuk bertahan hidup lebih lama dan membuahi sel telur yang kemudian akan menjadi janin . Untuk menjaga sperma sehat , suami harus menerapkan pola hidup yang sehat pula . Seperti misalnya dengan menghentikan kebiasaan  merokok , menghentikan atau mengurangi konsumsi minuman alkohol , olah raga dan diet sehat untuk punya berat badan yang ideal , perbanyak konsumsi nutrisi seperti zinc , vitamin dan juga asam folat yang bisa meningkatkan kualitas sperma , dan sebaiknya hindari menggunakan sauna atau air panas untuk mandi karena suhu yang panas bisa membunuh sperma . Meski ada masa ovulasinya , namun jangan hanya bergantung pada waktu ini untuk berhubungan intim , sebaiknya suami harus enjakulasi sekali sebelum berhubungan intim saat masa ovulasi karena sperma yang tidak dikeluarkan bisa jadi dalam keadaan mati dan terpendam di tubuh suami .

5. Kapan Harus Minta Bantuan Ke Dokter ?

Banyak pasangan yang kemudian minta saran dari dokter agar bisa cepat hamil bahkan melakukan berbagai cara macam prosedur agar bisa punya anak . Namun kapan waktu yang tepat sebenarnya untuk minta bantuan ? Bagi anda pasangan yang berusia kurang dari 35 tahun , anda bisa ke dokter apabila anda sudah mencoba minimal 6 bulan dan belum hamil . Demikian adalah beberapa poin untuk panduan agar cepat hamil . Baca Juga : cara menggugurkan kandungan

Updated: December 11, 2017 — 2:38 am
Cara Menggugurkan Kandungan © 2017 cara menggugurkan kandungan